Negara (Antara Bali) - Virus chikungunya yang ditularkan nyamuk, menyerang belasan warga Kelurahan Lelateng, Kabupaten Jembrana, meskipun penyemprotan atau fogging sudah dilakukan.

"Ada 11 warga saya yang terserang penyakit tersebut. Kami berharap, fogging rutin dilakukan, karena terakhir kali dilaksanakan sebulan lalu dan masih ada warga yang terserang," kata Nyoman Adi Santika, salah seorang warga, di Negara, Senin.

Angga, warga lainnya mengatakan, virus yang menyebabkan demam serta nyeri di sendiri dan tulang tersebut, menyerang warga sejak dua bulan lalu.

"Biasanya penderita yang parah sulit untuk berdiri, karena tulang dan persendian di lutut nyeri sekali. Tubuh juga terasa lemas," katanya.

Kepala Dusun Ketapang, Kelurahan Lelateng, Gusti Ngurah Putra Ariawan mengatakan, saat ini warga yang terserang virus tersebut sudah mulai sembuh.

"Kami juga terus koordinasi dengan Dinas Kesehatan, baik untuk penanganan pasien, maupun memberantas nyamuk beserta sarangnya yang membawa virus ini," katanya.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013