Mataram (Antara Bali) - Bupati Lombok Barat H Zaini Arony mengatakan untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata di daerah ini masih dibutuhkan banyak fasilitas akomodasi sejalan dengan kian meningkatnya arus kunjungan wisatawan.

"Kehadiran Royal Kamuela Villas yang akan dibangun di objek wista Senggigi Lombok ini akan memberikan dampak positif terhadap pengembangan industri pariwisata di daerah ini," katanya seusai acara peletakan batu pertama pembangunan Royal Kamuela Villas di Senggigi, Kamis.

Ia mengatakan, pada kegiatan tertentu seringkali para wisatawan kesulitan mencari hotel, seperti pada tahun baru, libur lebaran dan agenda pertemuan. Ini menunjukkan bahwa antusias para wisatawan baik mancanegara maupun nusantara untuk datang ke Lombok semakin meningkat.

Menurut data  Badan Pusat Statistik (BPS) Lombok Barat, dari target kunjungan wisatawan pada 2012 sebanyak 270 ribu terlampaui hingga 307 ribu orang. Ini berarti realisasi kunjungan wisatawan melampaui target 47 ribu orang lebih.

"Ini juga menunjukkan bahwa para wisatawan semakin berminat mengunjungi daerah tujuan wisata di Kabupaten Lombok Barat. Karena itu pemerintah daerah mengajak pengusaha hotel dan restoran untuk menanamkan investasi di Lombok Barat," katanya.

Zaini mengatakan, dalam waktu dekat Aston Hotel juga akan membangun hotel berlantai delapan di kawasan wisata Senggigi dan ada satu hotel lain lagi juga akan dibangun di kawasan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara ini. (LHS)

Pewarta: Oleh Masnun

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013