Denpasar (Antara Bali) - Masyarakat dan pencinta seni diharapkan bisa ikut berperanserta dalam menyukseskan pelaksanaan Festival Film Internasional Bentara Budaya Bali (FFIBBB) yang menampilkan sejumlah film karya sutradara mancanegara.

"Pemutaran film yang bermutu itu tidak dikenakan biaya masuk dalam bentuk apa pun yang berlangsung di tiga tempat selama empat hari, 30 Agustus-2 September 2013," kata panitia kegiatan tersebut dr I Nyoman Sutarsa di Denpasar, Kamis.

Ketiga tempat pemutaran film yang disertai dengan diskusi itu masing-masing berlangsung di Bentara Budaya Bali di Ketewel, Kabupaten Gianyar, kampus STIKOM Renon dan gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana di Jalan Sudirman Denpasar.

Kegiatan tersebut sepenuhnya bertujuan untuk menumbuhkan apresiasi dan pembelajaran terhadap generasi muda dan masyarakat pecinta film khususnya di Pulau Dewata terhadap dunia perfilman Indonesia maupun lintas bangsa.

Nyoman Sutarsa menambahkan, kegiatan tersebut dapat terlaksana selain BBB lembaga kebudayaan nirlaba Kompas-Gramedia juga konsulat jenderal negara sahabat di Indonesia. (M038)

Pewarta: Oleh IK Sutika

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013