Blitar (Antara Bali) - Petugas Kepolisian Sektor Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, berupaya keras mencari perahu tenggelam di lokasi penyeberangan perahu di Desa Purwokerto, kabupaten setempat.

"Kami masih upayakan untuk pencarian, dengan meminta bantuan pencari pasir dan kami harapkan segera ditemukan mobilnya," kata Kepala Polsek Srengat Kompol I Ketut Mudeta ditemui di lokasi kejadian, Minggu.

Ia mengatakan, mobil itu dikemudikan oleh seorang warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Saat itu, mobil dari arah Blitar, hendak menyeberang ke arah Tulungagung, lewat sungai Brantas tersebut. Diduga, mereka hendak silaturahmi dengan keluarga di Lebaran ini.

Terdapat delapan orang penumpang sekaligus sopir yang berada dalam mobil itu. Saat akan bergerak turun ke perahu, enam penumpang turun dari mobil, sementara dua lainnya berada di dalam mobil.

"Mobil tiba-tiba meluncur, dan bahkan sempat menabrak pembatas perahu. Dua orang sempat tenggelam, tapi langsung ditolong pengelola perahu, sehingga tidak ada korban jiwa," katanya. (M038)

Pewarta: Oleh Fiqih Arfani

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013