Beijing (Antara Bali) - Satu film animasi 3-D China  yang diproduksi dengan standar Hollywood dirilis di seluruh negeri tirai bambu itu Jumat, bertujuan untuk meraih lebih dari 100 juta yuan (16.300.000 dolar AS) dalam pendapatan film terlaris.

Ini adalah satu peringkat satu-satunya film animasi domestik yang dicapai tahun lalu.

"Kami menghabiskan tiga tahun untuk memproduksinya, yang jauh lebih lama daripada rata-rata film di China, karena kami bertekad dari awal untuk membuat sebuah film animasi merek asli kita sendiri daripada hanya membuat uang cepat dari itu," kata Leo Li, sutradara film dan presiden perusahaan produksi di balik proyek - Zhejiang Versatile Media Co Ltd.

Sebagai investor tunggal dalam film, berjudul Bonta, media swasta yang berbasis di Hangzhou dan perusahaan teknologi menghabiskan 50 juta yuan dalam proses produksi, dengan sumber daya yang sama ditujukan untuk kampanye pemasaran nasional.

Zhejiang Versatile  bertujuan untuk memenangkan khalayak global untuk film ini, dengan rilis di luar negeri. "Telah dikonfirmasi bahwa Bonta akan diputar di Eropa dan Korea Selatan, namun di lebih lambat ketimbang di daratan China," kata Li.

Perusahaan berencana untuk membuat tiga film dalam seri Bonta selama lima tahun, dan dua yang terakhir diharapkan untuk melibatkan lebih banyak sumber daya asing, kata Li, meskipun yang pertama hampir 100 persen usaha Zhejiang Versatile.  (Antara/Xinhuanet)

Pewarta:

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013