Jakarta (Antara Bali) - Menteri Agama, Suryadharma Ali, menyatakan, "jembatan perdamaian" di Thailand Selatan sudah terbentang; jadi biarkan "jembatan" itu dilalui, sehingga ke depan perdamaian abadi segera tercapai di kawasan tersebut.

Dia kemukakan itu saat melepas 10 dai yang akan bertugas di Thailand Selatan selama sepekan (24-30 Juli 2013) di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa.

Selain sejumlah pejabat di kementerian itu, juga hadir mantan Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Mohammad Hatta, dan para pejabat eselon II di lingkungan kementerian tersebut.

"Jembatan perdamaian" yang dimaksud Ali adalah hubungan Indonesia sebagai juru damai antara pemerintah Kerajaan Thailand dengan warga Thailand Selatan yang menganut agama Islam, yang kini semakin kokoh.

Hal itu ditandai dengan kunjungan tokoh masyarakat dan agama dari Thailand Selatan, belum lama ini, ke Indonesia guna melihat langsung kondisi Indonesia dengan segala kemajemukannya.

Di antara para tokoh masyarakat Thailand Selatan terlihat makin percaya akan upaya Indonesia untuk menciptakan kedamaian di negeri itu. (WRA)

Pewarta: Oleh Edy Supriatna Sjafei

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013