Jakarta (Antara Bali) - Wanita Indonesia yang bermukim di negara bagian Florida Amerika Serikat (AS) aktif mempromosikan Indonesia melalui berbagai kegiatan terutama kegiatan sosial, seni dan budaya.

Sabtu (20/7) lalu, wanita diaspora Indonesia itu membentuk Indonesian American Women Association, Florida (IAWA Florida), sebuah perhimpunan para tokoh wanita diaspora Indonesia, demikian keterangan Konsulat Jenderal RI di Houston dalam sebuah pernyataannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Pembentukan perhimpunan itu diresmikan oleh Wenny Busyra Basnur, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Houston dalam suatu acara buka puasa/makan malam bersama di sebuah Club House, Palm Beach, Florida, yang masuk dalam wilayah kerja KJRI Houston.

Wenny Busyra Basnur dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa wanita diaspora Indonesia memegang peranan penting dalam mempromosikan Indonesia di luar negeri, khususnya di kalangan masyarakat asing di Florida, karena mereka adalah salah satu garda terdepan diplomasi "people to people contact" Indonesia.

"Dengan terbentuknya perhimpunan ini, diharapkan wanita diaspora Indonesia Florida dapat lebih giat menyelenggarakan berbagai acara dan kegiatan promosi Indonesia sehingga Indonesia lebih dikenal," lanjut Wenny.

Sementara itu,Ketua IAWA Florida, Rey Wowor  Graham mengatakan bahwa wanita diaspora Indonesia di Florida selama ini sangat aktif mempromosikan Indonesia. (LHS)

Pewarta: Oleh Fardah

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013