Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah atlet disabilitas asal Bali mampu menorehkan namanya di ajang kejuaraan internasional dalam dua tahun terakhir sehingga cukup mendunia.

"Bahkan salah seorang atlet telah menorehkan namanya di ajang dunia yakni Nengah Widiasih," kata Sang Ayu Putu Eka Sujiati selaku Administrasi dan Finance Manager Pusat Pemberdayaan Disabilitas Provinsi Bali, di Denpasar, Jumat.

Nengah Widiasih merupakan atlet angkat berat disabilitas yang telah meraih prestasi pada ajang kejuaraan dunia di London, Inggris.

Sementara itu, I Nengah Latra selaku pendiri Pusat Pemberdayaan Disabilitas Provinsi Bali mengatakan, atlet angkat berat asal Karangasem itu mampu meraih juara kelima di kejuaraan dunia pada 2012. "Prestasi tersebut cukup membanggakan karena bisa mengharumkan nama Pulau Dewata di mata dunia," ucapnya.

Dia mengatakan, atlet disabilitas asal Bali baru dua tahun terakhir mampu memperlihatkan kualitasnya dan itu harus dipertahankan dengan mencari bibit baru. Selain Widiasih, ada lima orang atlet lainnya yang berhasil meraih prestasi diberbagai kejuaraan di tingkat Asia. (IGT)

Pewarta: Oleh IGK Agung W

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013