Amlapura (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali menganggarkan bantuan dana senilai Rp3,75 miliar kepada majelis madya dan alit pada 2014 untuk mengurusi berbagai persoalan di desa adat (pakraman).

"Kami sudah mulai menyusun anggaran tahun ini dan bantuan akan dilaksanakan mulai tahun depan," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat membuka kegiatan Pasraman seluruh Bali di Amlapura, Kabupaten Karangasem, Kamis.

Menurut dia, Pemprov Bali akan mengucurkan anggaran sebesar Rp100 juta bagi majelis madya desa pakraman sebagai organisasi yang mewadahi desa adat di tingkat di kabupaten/kota dan bantuan Rp50 juta bagi majelis alit desa pakraman sebagai organisasi yang mewadahi desa adat di tingkat kecamatan
    
Untuk majelis madya terdapat di sembilan kabupaten/kota, sedangkan majelis alit terdapat di 57 kecamatan di seluruh Pulau Dewata sehingga total dana yang akan dianggarkan dari APBD tahun 2014 mencapai Rp3,75 miliar.

Mantan Kepala Polda Bali itu telah meminta kepada Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Ketut Suastika untuk menyampaikan pedoman yang harus diisi dalam proposal kepada majelis madya dan majelis alit. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013