Denpasar (Antara Bali) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa, Bali, membagikan 1.000 paket kebutuhan bahan makanan pokok kepada keluarga miskin untuk mengurangi beban ekonomi akibat kenaikan bahan bakar minyak bersubsidi beberapa pekan lalu.

"Kegiatan penyerahan paket kebutuhan pokok ini serentak dilakukan di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung," kata General Manager PT Pelindo III Cabang Benoa Prasetyo di sela-sela kegiatan pembagian paket kebutuhan pokok di Denpasar, Kamis.

Sebelum pembagian kebutuhan pokok tersebut pihaknya melakukan survei ke daerah-daerah, terutama kepada warga yang kurang mampu sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

"Untuk di Kota Denpasar terdapat beberapa `banjar` (dusun adat) yang dekat dengan Pelabuhan Benoa. Di sekitar sini masih banyak warga kurang mampu," katanya.

Di Kabupaten Badung sasarannya di Kecamatan Mengwi. Daerah yang mendapat bantuan kebutuhan pokok, meliputi di Kecamatan Mengwi sebanyak 371 keluarga yang meliputi Dusun Kepisah (60), dan Ambengan (12).

Pulau Serangan sebanyak (57), sekitar Pelabuhan Benoa (100), Banjar Pesanggaran (145), dan Tanjung Benoa (45). "Total masyarakat miskin yang memenuhi kriteria penerima bingkisan kebutuhan pokok di sebanyak 790 orang. Dan sisa 210 paket dari alokasi 1.000 paket itu akan disalurkan dalam waktu dekat," katanya. (WRA)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013