Denpasar (Antara Bali) - Organisasi masyarakat Tunas Indonesia Raya (Tidar) yang merupakan sayap Partai Gerindra menyelenggarakan kegiatan untuk membangkitkan generasi muda bertajuk olahraga, seni dan budaya yang dikemas dalam "Tidar Cup V Tahun 2013".

"Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kreativitas kalangan generasi muda untuk merai prestasi yang tinggi dibidang olahraga. Begitu juga dibidang seni dan budaya," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Tidar Aryo Joyo Adikusumo, di sela-sela pertandingan bola basket Tidar Cup V di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan generasi muda dalam era globalisasi dan reformasi kecenderungan prestasi olahraga, khususnya di Tanah Air menurun. Namun diharapkan melalui kegiatan ini generasi muda lebih memacu diri dalam meraih prestasi yang lebih baik.

"Kegiatan ini kami apresiasi, karena peserta yang ikut turnamen cukup banyak dari kalangan pelajar di Pulau Dewata. Hal ini menunjukkan perhatian dibidang olahraga dan seni budaya generasi muda cukup tinggi," kata Aryo yang didampingi Ketua Panitia Pelaksanan Tidar Cup Ida Bagus Putu Oka Suryawan.

Aryo lebih lanjut mengaku bangga remaja di Bali sangat mencintai seni dan budaya, terbukti lomba kesenian gamelan "beleganjur" diikuti 20 banjar (dusun). Begitu juga lomba jukung diikuti 20 peserta. (WRA)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013