Jakarta (Antara Bali) - Artis muda Maudy Ayunda mengaku salah satu hal yang dirindukannya pada bulan Ramadan adalah kebersamaan dengan keluarga besarnya yang jarang terjadi pada hari biasa.

"Kalau hari biasa, sulit untuk kumpul. Tapi kalau bulan puasa, hampir setiap hari ada acara buka puasa di rumah saudara," ujar Maudy Ayunda usai peluncuran Youtube Semangat Ramadanmu di Jakarta, Kamis.

Maudy mengaku hal itu yang membedakan bulan puasa dengan bulan-bulan lainnya yang karena banyaknya kesibukan kadang membuatnya tidak sempat melakukan silaturahmi dengan keluarga dan saudara.

Selain kebersamaan, Maudy mengatakan puasa juga memberi kesempatan untuk mencerahkan hati.
Pada Ramadan tahun ini, Maudy mengaku ingin bisa mengikuti salat Tarawih setiap ada kesempatan karena pada Ramadan tahun lalu banyak salat Tarawih yang ditinggalkan karena pekerjaan.

Sementara untuk tips agar tetap segar ketika berpuasa, Maudy mengaku ia banyak minum air putih, tidak melewatkan makan sahur dan tidak mengeluarkan tenaga berlebihan ketika siang.

Dalam kesempatan itu, Maudy juga mengenang pengalaman berpuasanya yang tidak terlupakan sewaktu masih duduk di Sekolah Dasar. (LHS)

Pewarta: Oleh Indriani

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013