Singaraja (Antara Bali) - Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra memimpin gerakan bersih-bersih sampai di Pantai Penimbangan dan Pantai Pidada, Jumat.

"Ini merupakan aksi nyata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Buleleng dalam menjaga kebersihan lingkungan," katanya di Pantai Pidada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kegiatan tersebut diikuti Sekda Kabupaten Buleleng Dewa Ketut Puspaka, pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintah daerag setempat serta masyarakat yang tinggal di pesisir utara Pulau Bali itu.

"Kami banyak menerima keluhan wisatawan bahwa selama ini pantai di Kabupaten Buleleng kebersihannya masih kurang," kata Wabup Sutjidra.

Dia menilai banyak sisi positif yang diperoleh dalam kegiatan itu, yakni selain lingkungan menjadi bersih juga membangun rasa kebersamaan antarpegawai Pemkab Buleleng. "Nantinya di setiap kecamatan wajib melaksanakan kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing di bawah koordinasi masing-masing camat," katanya.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Buleleng Ida Bagus Swarjana menambahkan bahwa kegiatan "Jumat Bersih" bagi PNS itu akan dikuatkan melalui peraturan bupati (Perbup) sehingga setiap PNS berkewajiban melaksanakannya. (M038)

Pewarta: Oleh I Made Tirthayasa

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013