Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali membuka gerai pelayanan pajak kendaraan bermotor di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, untuk memudahkan pembayaran pajak oleh masyarakat di wilayah kepulauan itu.

"Tahun ini gerai itu segera kami buka bersamaan dengan pembukaan gerai pajak di Carrefour Sunset Road (Kuta) dan Baturiti (Kabupaten Tabanan)," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Denpasar, Kamis.

Gerai baru itu berbasis "online" untuk pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Menurut dia, dengan adanya sistem berjaringan internet serta dibukanya "Samsat Corner" tersebut jumlah wajib pajak meningkat karena masyarakat merasa mendapatkan pelayanan yang lebih nyaman dan dekat dari rumah mereka.

Terkait dengan saran dari Fraksi Partai Golkar mengenai keputusan investasi dan pembangunan usaha perbengkelan yang profesional, Pastika berjanjia akan menjadikan prioritas pembangunan dan kemampuan keuangan daerah dalam kerangka peningkatan PAD yang nantinya dapat membiayai pogram-program pembangunan Pemprov Bali. (WRA) 

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013