Jimbaran (Antara Bali) - Atlet renang nasional Richard Sam Bera terjun ke dunia politik untuk memperjuangkan kemajuan olahraga di Tanah Air.

"Saya terjun ke dunia politik dengan tujuan utama untuk memperjuangkan olahraga, karena olahraga sangat mepengaruhi perkembangan hidup setiap manusia. Selama ini pemerintah hanya memandang sebelah mata terhadao olahraga dan terbukti hasilnya tidak maksimal," katanya saat melakukan regitrasi keikutsertaanya pada ajang Triatlon Internasional di Jimbaran, Kabupaten Badung, Sabtu.

Richard yang tercatat sebagai salah satu calon anggota legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menilai bahwa selama ini pemerintah tidak memahami dunia olahraga.

"Bisa dibayangkan bagaimana perkembangan Indonesia selama ini karena mereka sama sekali tidak peduli terhadap perkembangan dunia olahraga," ujarnya.

Selain olahraga, pemerintah juga selama hanya memandang sebelah mata para atlet yang pernah memperjuangkan dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang kejuaraan internasional. (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013