Jakarta (Antara Bali) - Film waralaba Superman yang berbiaya besar "Man of Steel" menciptakan rekor sebagai film dengan pemutaran perdana terlaris bulan Juni dengan raupan 113,1 juta dolar AS untuk memuncaki tangga "box-office" AS dan Kanada.

Raupan yang jauh melampaui pendapatan film komedi "This is the End" yang bercokol di posisi kedua itu membuat "Man of Steel" sebagai film yang meraih hasil pemutaran perdana terbesar kedua selama tahun ini.

Film yang dibintangi aktor kelahiran Inggris, Henry Cavill, tersebut merupakan film Superman pertama yang dibuat dalam tujuh tahun terakhir. Pembuatan film pahlawan super populer itu menelan biaya hingga 225 juta dolar dan secara kotor meraih pendapatan 125 juta dolar jika dihitung sejak pemutaran awal pada Kamis, berdasarkan BoxOffice.com.

Film yang penuh dengan efek spesial itu berkisahkan tentang bayi Kal-El, yang terasing dari planet Krypton dan tumbuh di wilayah pedesaan Smallville dengan kedua orang tua angkatnya, yang diperankan oleh Kevin Costner dan Diane Lane. Sementara aktris Amy Adams memerankan tokoh kekasih pahlawan super itu, Lois Lane.

Sutradara film tersebut adalah Zack Snyder, dengan bantuan Christopher Nolan (sutradara "The Dark Knight" dan "Inception" ) yang menjadi penulis naskah merangkap salah satu produser. "Man of Steel" diperkirakan mendapat pendapatan tambahan sekitar 71,6 juta dolar dari bioskop di 24 negara di luar AS. (*/Reuters/DWA)

Pewarta:

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013