Nusa Dua (Antara Bali) - PT Hotel Indonesia Natour menganggarkan dana investasi sekitar Rp900 miliar di Bali untuk renovasi dan pengembangan hotel milik perusahaan tersebut.

"Tahun ini kami menganggarkan dana sekitar Rp900 miliar untuk beberapa hotel yang tergabung dalam Inna Hotel Group di Pulau Dewata," kata EVP Operation and Human Resourses PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Ainul Midfar, di Nusa Dua, Kamis.

Dana tersebut untuk merenovasi dan meningkatkan fasilitas tiga hotel milik perusahaan itu yang ada di Bali yakni  Grand Inna Putri Bali, Grand Inna Kuta dan Grand Bali Beach.

Untuk renovasi Grand Inna Putri Bali dikeluarkan dana investasi sebesar Rp548 miliar. Saat pembangunannya sudah mencapai 47 persen dari perencanaan. "Kami juga mengucurkan dana sekitar Rp60 miliar untuk merenovasi secara umum dan meningkatkan fasilitas di Grand Bali Beach," ujarnya.

Proses renovasi di Grand Bali Beach juga sudah mulai dilaksanakan saat ini yang difokuskan untuk perbaikan 104 unit kamar garden wings yang seluruhnya berjumlah 208 unit. Selain itu juga dilakukan perbaikan yang sifatnya kecil di 40 cottages yang ada di hotel tersebut.

"Untuk pembangunan di Grand Inna Kuta sebesar dikucurkan dana sekitar Rp220 miliar," ujarnya.

Midfar menjelaskan, selain di Pulau Dewata, pihaknya juga mengalokasikan investasi sebesar Rp170 miliar untuk pengembangan hotel di Padang yakni, Grand Inna Umbara. (IGT)

Pewarta: Oleh IGK Agung W

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013