Singaraja (Antara Bali) - Kabupaten Buleleng, Bali utara berhasil meraih dua penghargaan tingkat nasional dalam bidang lingkungan hidup berkat keberhasilan daerah ini menjaga dan melestarikan kualitas lingkungan hidup (SLHD).

Berkat keberhasilan itu Kabupaten Buleleng meraih tropi Status Lingkungan Hidup Daerah dan Piagam Adipura tahun 2013, kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, didampingi Wakilnya dr Nyoman Sutjidra, Rabu.

Ia mengatakan, khusus untuk Adipura, penghargaan dalam bidang kebersihan, kali ini berkat keberhasilan menjaga tradisi penghargaan tahunan yang berturut-turut diperoleh Pemerintah Kabupaten Buleleng sejak tahun 2006.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Buleleng Gede Sugiartha Widiada menambahkan, Buleleng menjadi salah satu Kabupaten terbaik se-Indonesia dalam penghargaan SLHD.

Selain itu menerima piagam Adipura 2013 kategori Kota/Kabupaten kecil. "Tropi SLHD dan Piagam Adipura tahun 2013 diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Baltasar Kambuaya kepada Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana di Hotel Bidakara, pada hari Senin (10/6) bertepatan dengan hari lingkungan hidup se-dunia," jelasnya.

Bupati Putu Agus Suradnyana menyatakan, apresiasinya terhadap peranserta masyarakat Buleleng dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup dalam kehidupan sehari-hari. (MDE/ADT)

Pewarta: Oleh I Made Tirthayasa

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013