Denpasar (Antara Bali) - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI melakukan aksi melanjutkan proses pembangunan infrastruktur pelabuhan kapal pesiar Tanah Ampo Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

"Upaya itu dilakukan dengan menentukan kewenangan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) melibatkan peranserta investor untuk berkompetisi memperoleh konsesi pengelola pelabuhan tersebut," kata Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH, Selasa.

Ia mengatakan, pertemuan yang melibatkan pemilik modal itu dimaksudkan sebagai ajang mempersiapkan kewenangan pengelolaan dermaga kapal pesiar dalam forum, sekaligus menyampaikan kondisi dermaga dan prospek pembangunanya ke depan.

Keterlibatan investor akan memberikan andil dalam penawaran tender berikutnya. Sehingga kini diperlukan implementasi untuk menuntaskan kebijakan dan komitmen pemerintah pusat yakni membangun infrastruktur pelabuhan kapal pesiar.

Bupati Wayan Geredeg berharap pertemuan tersebut dapat mencapai langkah maju dalam menyamakan persepsi maupun pandangan dengan konsultan, investor serta pihak terkait dari pusat ke daerah. (*/ADT)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013