Chicago (Antara Bali) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik tipis pada Senin (Selasa pagi Wita) setelah data ekonomi China lebih lemah dari perkiraan.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus naik tiga dolar AS, atau 0,22 persen, menjadi menetap di 1.386 dolar AS per ounce.

Pemerintah Cina merilis serangkaian data ekonomi selama akhir pekan antara lain, indeks harga produsen China turun 2,9 persen pada Mei dari tahun sebelumnya, lebih cepat dari penurunan 2,6 persen pada tahun April pada tahun ke tahun.

Kemudian, total pembiayaan sosial menurun sekitar sepertiga menjadi 1,19 triliun yuan (sekitar 194 miliar dolar AS) pada Mei dari April, dan total investasi properti di China dalam lima bulan pertama tahun ini naik 20,6 persen menjadi 2,68 triliun yuan, dibandingkan dengan kenaikan 21,1 persen dalam empat bulan pertama.

Sementara investasi aset tetap di wilayah non-pedesaan naik 20,4 persen pada periode Januari-Mei tahun ke tahun, lebih lambat dari kenaikan 20,6 persen yang tercatat pada periode Januari-April. (Antara/Xinhua/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013