Denpasar (Antara Bali) - Biznet Networks menjaring 1.200 peserta Triatlon Internasional ketujuh pada 23 Juli 2013 di Jimbaran, Kabupaten Badung, yang terbagi dalam tiga nomor lomba, yakni "Olympic", "Sprint", dan "5K Fun Run".

"Triatlon merupakan sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu. Triatlon adalah kompetisi kecepatan waktu di mana peserta harus dapat mengatur tenaga dalam setiap tahapnya," kata Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma di Jimbaran, Bali, Rabu.

Ia menjelaskan, untuk menciptakan suasana lomba yang lebih nyaman dan aman bagi peserta, panitia akan menerapkan jalur lari baru yang berbeda dengan tahun sebelumnya dan untuk mengakomodasi kenaikan jumlah peserta akan digelar secara terpisah.

Peserta akan mengayuh sepeda menelusuri Jalan By Pass Ngurah Rai menuju Nusa Dua dengan modifikasi rute yang berbeda dengan tahun lalu.

Kemudian lintasan lari akan dimulai dari Pantai Jimbaran. Peserta harus berlari di atas pasir sebelum diarahkan melewati kawasan Hotel Four Seasons menuju kawasan Ayana Resort. (M038)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013