Tanjung (Antara Bali) - Pertamina Eksplorasi dan Produksi Aset V lapangan Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan menemukan sumber minyak dan gas baru di wilayah Sungai Jaing Kecamatan Pugaan, kata staf Humas Pertamina, Ruspandi, Rabu di Tanjung.

Oleh karena itu, kata Ruspandi, terkait rencana pengeboran eksplorasi di sumur baru tersebut, pihaknya mengajukan permohonan izin lokasi dan izin prinsip ke Pemkab Tabalong.

"Izin prinsip dan lokasi sudah dipersiapkan dan rencananya hari ini akan dilakukan pembahasan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong," katanya.

Pembahasan izin prinsip dan lokasi sendiri dilaksanakan Rabu (29/5), di Bandung, Jawa Barat sekaligus rencana pengeboran eksplorasi sumur baru di wilayah Pertamina.

"Sebagai upaya peningkatan produksi baru, Pertamina perlu mencari sumur migas baru, salah satunya di Kecamatan Pugaan," kata Himawan.

Hingga saat ini Pertamina telah mengeksplorasi tiga sumur migas baru di Kecamatan Tanta dan Murung Pudak, dengan target penambahan tujuh sumur migas pada 2013. (*/ADT)

Pewarta: Oleh Rusmanadi

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013