London (Antara Bali) - KBRI Berlin dan Asosiasi Industri Mesin dan Alat Konstruksi Jerman (VDMA) menjaring mahasiswa Indonesia di Jerman melalui sebuah kegiatan seperti "Link and Match" di Messe Munich untuk menjembatani antara mereka dengan industri di sana.

Sekretaris Dua KBRI Berlin, Purno Widodo kepada Antara, di London, Jumat mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam kaitan Indonesia sebagai negara mitra Bauma 2013 diadakan untuk menjembatani kebutuhan industri Jerman akan tenaga kerja di bidang engineering.

Sementara itu Dubes RI-Berlin Eddy Pratomo menjelaskan forum ini sengaja digagas untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia di Jerman menggali potensi masa depan dengan menjalin hubungan secara langsung di berbagai perusahaan internasional bidang konstruksi dan pertambangan.

"Harapan kami, dapat menampung dan mengembangkan keahliannya sehingga pada saatnya nanti akan berkontribusi kepada pembangunan nasional Indonesia," katanya.

Managing Director German Construction Equipment and Building Material Machinery Association, Joachim Schmid menyatakan Jerman juga siap untuk datang dan diajak berbicara guna memberikan kontribusi dan solusi atas berbagai tantangan pembangunan di Indonesia, bukan hanya sekedar menjual mesin-mesin berteknologi tinggi. ()

Pewarta: Oleh Zeynita Gibbons

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013