Negara (Antara Bali) - Sebanyak lima orang penumpang minibus travel beserta sopirnya selamat, saat kendaraan ini ditabrak truk hingga terjungkal dan terbalik di sawah, Rabu (17/4) malam.

Informasi yang dihimpun Kamis menyebutkan, travel ini sebelumnya berhenti di SPBU Desa Dangin Tukadaya, Kabupaten Jembrana untuk mengisi bahan bakar.

Sekitar 50 meter dari SPBU, Koiri, sopir travel ini menghentikan kendaraannya karena merasa ada yang kurang beres pada lampunya.

Saat berhenti dalam keadaan mesin masih hidup, mendadak travel dengan tujuan Malang, Jawa Timur ini dihantam truk dari belakang yang terlalu mengambil haluan ke kiri.

Hantaman truk ini membuat kendaraan travel terpental sekitar 5 meter dari posisi semula, dan masuk ke sawah dengan posisi nyaris terbalik.

Meskipun kondisi mobilnya cukup parah, seluruh penumpang termasuk Khoiri selamat dan segera ditolong oleh warga sekitar.

Kanit Laka Satlantas Polres Jembrana, Ipda Gede Murbawan mengatakan, selain Khoiri serta Sutomo, salah satu penumpang travel yang mengalami luka cukup serius pada bagian wajah, penumpang lain yaitu Ivan, Ifa, Ayu Naning Sudiati serta Titi hanya mengalami luka lecet dan memar.

Sementara setelah menabrak kendaraan travel ini, sopir truk Nopol DK 9414 SC, melarikan diri dengan meninggalkan truknya sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

"Kami masih mencari sopir truk tersebut, sementara truknya kami amankan  sebagai barang bukti," kata Murbawan.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013