Singaraja (Antara Bali) - Justin Watson, wisatawan asal Inggris yang baru pertama kali berliburan ke Lovina, Kabupaten Buleleng, Bali utara sangat tertarik dengan atraksi wisata sapi gerumbungan yang disuguhkan.

Sejumlah wisatawan mancanegara tertarik menikmati atraksi itu, karena baru pertama kali disaksikannya di Bali, kata Justin Watson yang mendapat kehormatan naik sapi gerumbungan di lapangan Desa Kaliasem, Lovina, 85 km barat daya kota Denpasar, Jumat sore.

Selain Justin Watson juga mendapat kehormatan naik sapi gerumbungan adalah Asisten III Setkab Buleleng Gede Dharmaja dan unsur muspida lainnya.

Lomba sapi gerumbungan memperebutkan piala Bupati Buleleng tahun 2013 digelar sebagai atraksi wisata sekaligus memeriahkan peringatan HUT ke-409 Kota Singaraja.

Kegiatan yang unik dan menarik itu melibatkan 16 pasang sapi dibagi dalam tiga kelompok, yang terdiri atas kelompok Buleleng Barat, Buleleng Tengah dan Buleleng Timur.

"Sebagai atraksi khas Bali Utara, Pemerintah kabupaten Buleleng tetap komit untuk melestarikan sapi gerumbungan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun, dalam memperingati HUT Kota Singaraja, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, maupun pada saat Festival Lovina," ujar Gede Dharmaja. (MDE/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013