Jakarta (Antara Bali) - Maskapai penerbangan Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia menambah rute baru penerbangan Jakarta-Yogyakarta pulang pergi setiap hari pukul 16.10 WIB untuk ke Yogyakarta dan pukul 18.05 WIB untuk ke Jakarta.

"Pembukaan rute baru Jakarta-Yogyakarta ini menjadi solusi atas tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari kota yang kerap ditulis dan disebut Jogja ini," kata CEO PT Citilink Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Jumat.

Menurut Arif Wibowo, kehadiran Citilink dalam rute tersebut diharapkan akan mampu mendongkrak kunjungan wisata sekaligus mempermudah baik pelajar maupun orang tua mereka untuk pulang pergi ke Jogja.

Ia mengemukakan, Jogja yang dikenal sebagai Kota Pelajar dan wisata sejarah juga merupakan salah satu faktor yang menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan terbaru Citilink.

Selama ini Citilink telah mengoperasikan penerbangan rute Jakarta dari dan ke Ambon, Jambi, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Balikpapan, Batam, Bengkulu, Semarang, Pangkalpinang, Palembang, dan Tanjungpandan. (*/DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013