- Transaksi Dirancang untuk Meningkatkan Nilai Pemegang Saham dengan Membuka Nilai Platform Epigenetik
- Simbol Bursa TSX: RVX

Calgary, Alberta (Antara Bali/PRNewswire) - Resverlogix Corp (TSX: RVX) ("Resverlogix") hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi perusahaan ini telah menyetujui proposal pemisahan anak perusahaannya, RVX Therapeutics Inc. ("RVX Therapeutics"), yang akan fokus pada penelitian obat dan pembangunan inovatif dengan memanfaatkan platform Epigenetika-nya. RVX Therapeutics tidak akan menyertakan teknologi apolipoprotein A-1 ("Apo A-1") dan RVX-208, agar lebih fokus pada indikasi multi pengobatan, termasuk penyakit autoimun dan kanker.

Pemisahan perusahaan ini akan dilaksanakan dengan cara Rencana Penetapan ("Penetapan") yang disahkan oleh pengadilan sesuai dengan undang-undang Korporasi Bisnis (Alberta). Pelaksanaan Pengaturan tersebut akan patuh kepada, antara lain, persetujuan dewan akhir Penetapan dan pengumpulan suara pemegang saham.

Dasar Pemikiran

Pemisahan RVX Therapeutics mencerminkan keyakinan Jajaran Direksi dan manajemen bahwa langkah ini merupakan yang terbaik demi kepentingan pemegang saham untuk menciptakan manfaat di masa depan bagi platform epigenetik-nya dan untuk memberikan mekanisme retensi royalti penjualan RVX-208 di masa depan, yang tergantung pada struktur kesepakatan negosiasi akhir.

Berdasarkan keyakinan bahwa program RVX-208 saat ini mencakup seluruh nilai pasar Resverlogix dan bahwa nilai dari platform Epigenetika tidak terealisasi, pemisahan RVX Therapeutics akan memungkinkan struktur perusahaan untuk mencerminkan penilaian yang akurat dari platform Epigenetik.

Tujuan dari pemisahan ini adalah untuk membagi program klinis RVX-208 (Resverlogix) dari platform Epigenetik (RVX Therapeutics). Dengan demikian, proses ini akan menciptakan ekosistem perusahaan yang berbeda, sehingga Resverlogix secara struktural siap di akuisisi. Sedangkan, nilai RVX Therapeutics di masa depan dapat diwujudkan melalui lisensi dan/atau model bisnis kemitraan.

Hal ini berpotensi untuk membuka nilai masa depan  RVX Therapeutics melalui penelitian dan pengembangan mekanisme epigenetik, dan menetapkan aliran royalti yang potensial dari RVX-208. Peningkatan nilai pemegang saham jangka panjang disediakan melalui penilaian langsung yang terkait dengan pemberian lisensi dan transaksi kemitraan di masa mendatang.

Selain itu, struktur baru ini akan meminimalisir dilusi yang mungkin terjadi di masa mendatang, yang mana seharusnya perusahaan membutuhkan modal saham tambahan.

Resverlogix akan terus fokus pada pengembangan klinis RVX-208, molekul kecil Resverlogix yang diciptakan untuk pengobatan aterosklerosis melalui peningkatan pengobatan di Apo A-1. Selain itu, Resverlogix akan melanjutkan uji klinis RVX-208-nya untuk diabetes, dan uji klinis penyakit Alzheimer selanjutnya akan segera di inisiasikan.

RVX Therapeutics akan fokus pada penelitian dan pengembangan obat-obatan inovatif dengan memanfaatkan platform Epigenetik-nya dalam pada beberapa penyakit, seperti autoimun dan onkologi, tidak termasuk teknologi Apo A-1 dan RVX-208.

Jajaran direksi dan pejabat senior RVX Therapeutics diperkirakan akan tetap terdiri dari direksi yang ada pada saat ini dan pejabat senior Resverlogix.

Pemegang Saham Reverlogix akan menerima masing-masing satu saham dari dua perusahaan tersebut

Menurut ketentuan Pengaturan, pemegang saham Resverlogix akan menerima saham dari perusahaan yang baru didirikan ("Spinco"), yang akan memiliki seluruh saham RVX Therapeutics berdasarkan jumlah saham yang mereka miliki di Resverlogix. Setiap pemegang saham Resverlogix akan menerima satu saham dalam Spinco untuk setiap saham yang dimiliki di Resverlogix pada tanggal efektif.

Setiap pemegang surat jaminan Resverlogix pada tanggal efektif akan menerima satu surat jaminan di Spinco untuk setiap surat jaminan yang dipegang di Resverlogix. Harga eksekusi surat jaminan Resverlogix akan berkurang sesuai dengan ketentuan surat jaminan yang berlaku dengan jumlah per saham untuk mencerminkan nilai pasar Spinco dan pengurangan akan dialokasikan ke harga eksekusi Spinco pengganti. Jika pemegang surat jaminan Resverlogix ingin berpartisipasi dalam Pengaturan dan menerima saham biasa Spinco pada tanggal efektif, pemegang surat jaminan akan perlu mengeksekusikan surat jaminan Resverlogix mereka sebelum berlakunya Penetapan pada tanggal efektif untuk memperoleh saham Resverlogix yang biasa.

Pada awalnya, saham Spinco tidak akan tercatat di bursa efek, namun Jajaran Direksi akan memberikan pertimbangan terkait apakah terdaftarnya saham Spinco merupakan yang terbaik bagi para pemegang saham dan kapan waktu yang tepat.

Pelaksanaan Pengaturan tersebut akan tunduk pada, antara lain, dewan direksi, pemegang saham, pengadilan dan persetujuan regulasi, termasuk penerimaan Bursa Efek Toronto terhadap Pengaturan tersebut.

Resverlogix harus mengadakan pertemuan khusus para pemegang saham untuk menyetujui Pengaturan tersebut. Tanggal pertemuan masing-masing diperkirakan akan jatuh pada atau sekitar tanggal 25 April 2013 dan 28 Mei 2013. Sebuah lingkar informasi manajemen yang berisi deskripsi lengkap tentang Pengaturan dan deskripsi implikasi pajak kepada pemegang saham akan dikirim ke pemegang saham Resverlogix sehubungan dengan akan diselenggarakannya pertemuan khusus untuk menyetujui Penetapan tersebut.

Tidak ada jaminan atau kepastian kalau pemisahan tersebut akan terlaksana.

Resverlogix akan menggelar telekonferensi dan siaran melalui situs secara langsung dengan konsep tanya-jawab pada pukul 11.00 waktu setempat, 8 April 2013.

Tautan siaran digital:
http://services.choruscall.ca/links/resverlogix130408.html

Nomor Telepon Konferensi:
Kanada & AS Bebas Pulsa: +1-800-319-4610
Luar Kanada & AS: +1-604-638-5340  

Tentang Resverlogix Corp

Resverlogix Corp (TSX: RVX) adalah perusahaan kardiovaskular stadium klinis dengan platform teknologi epigenetik yang memodulasi produksi protein. Resverlogix sedang mengembangkan RVX-208, sebuah molekul kecil pertama di kelasnya, untuk pengobatan aterosklerosis. RVX-208 adalah zat penghambat bromodomain BET yang pertama dalam uji klinis. Senyawa baru yang diciptakan dari fungsi platform pengembangan obat-obatan epigenetik Resverlogix dan berpotensi untuk berdampak terhadap beberapa penyakit, termasuk penyakit autoimun, kanker, penyakit neurodegeneratif, dan diabetes mellitus. Perdagangan saham umum Resverlogix di Bursa Efek Toronto (TSX: RVX). Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.resverlogix.com. Ikuti kami di blog kami di http://www.resverlogix.com/blog/

Siaran pers ini mungkin berisi informasi berwawasan ke depan sebagaimana yang dimaksud dalam undang-undang sekuritas Kanada yang berlaku, yang tidak didasarkan pada fakta sejarah, termasuk tanpa pernyataan batasan yang mengandung kata-kata "percaya", "mengantisipasi", "merencanakan", "bermaksud", "akan","seharusnya", "mengharapkan", "melanjutkan","mengestimasi"," memperkirakan" dan ungkapan serupa lainnya. Secara khusus, siaran pers ini meliputi informasi berwawasan ke depan yang berkaitan dengan struktur dan waktu transaksi yang diusulkan, royalti penjualan RVX-208 di masa mendatang, nilai RVX Therapeutics di masa mendatang, dan platform Epigenetika dan kegiatan penelitian dan pengembangan di masa depan. Hasil aktual yang kami dapatkan, peristiwa atau perkembangan dapat berbeda secara materi dari yang dinyatakan atau tersirat oleh pernyataan-pernyataan berwawasan ke depan. Kami tidak dapat memberikan kepastian bahwa setiap  peristiwa atau harapan akan terjadi atau terwujud. Secara alamiah, pernyataan berwawasan ke depan tunduk pada berbagai asumsi dan faktor risiko, termasuk namun tidak terbatas pada asumsi-asumsi dan faktor risiko yang dibahas dalam Formulir Informasi Tahunan dan MD & A terbaru yang tergabung disini sebagai referensi dan dokumen lain yang kami rangkum dari waktu ke waktu bersama dengan otoritas regulasi sekuritas, yang tersedia melalui SEDAR di www.sedar.com. The pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung dalam rilis berita ini secara tegas telah disahkan oleh pernyataan peringatan ini dan dibuat sejak tanggal perjanjian. Kami menafikan niat apapun dan tidak memiliki kewajiban atau tanggung jawab, kecuali seperti yang dipersyaratkan oleh hukum, untuk memperbarui atau merevisi setiap pernyataan berwawasan ke depan, apakah sebagai hasil informasi baru, kejadian masa depan, atau sebaliknya.Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Kontak Perusahaan:

Donald J. McCaffrey
President & CEO
Resverlogix Corp.
Phone: +1-403-254-9252
Email: don@resverlogix.com

Sarah Zapotichny
Director of Investor Relations
Resverlogix Corp.
Phone: +1-403-254-9252
Email: sarah@resverlogix.com
(ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013