Pekanbaru (Antara Bali) - Maskapai penerbangan Sky Aviation membuka rute baru di Sumatera Utara yaitu Medan-Silangit pergi-pulang (PP) pada pertengahan April 2013.

"Kami akan membuka rute Medan-Silangit PP pada pertengahan April sebanyak dua kali dalam sepekan, menyusul akhir Maret lalu membuka rute Pekanbaru-Silangit," ujar Direktur Operasional Sky Aviation Alamsyah Sinulingga dihubungi di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Sinulingga, nantinya akan ada empat kali penerbangan yang dilayani dalam sepekan ke Bandara Silangit masing-masing dua dari Kota Pekanbaru dan dua dari Kota Medan.

Sky berharap dengan dibukanya rute baru tersebut dapat melayani masyarakat yang membutuhkan transportasi udara terutama yang berada di Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara dan sekitar.

Jika perjalanan melalui jalur darat antara Medan-Silagit membutuhkan waktu sekitar sembilan jam maka melalui udara paling lama hanya sekitar satu jam. "Silangit juga bisa maju karena memiliki potensi yang dapat dikembangkan khususnya lokasi objek wisata, karena di sini terdapat daerah tujuan wisata yaitu Danau Toba," ucapnya. (*/M038)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013