Bali United mengasah taktik para pemain untuk menekan pergerakan Persis Solo pada laga pekan kesembilan Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar,Bali, Minggu (27/10) pukul 20.00 Wita.

“Kami kejar semua aspek yang kami awali dari teknik, kemudian terakhir ada taktik agar kami lebih siap melawan Persis Solo,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan menu latihan teknik secara umum yang wajib diberikan di antaranya terkait kemampuan menguasai bola hingga serangan untuk menjebol gawang yakni passing, crossing, dan finishing.

Selain itu, ia juga mewaspadai pergerakan lini depan pemain tamu agar gawang tidak kebobolan.

“Mereka (Persis Solo) memiliki beberapa pemain berkualitas bagus di depan. Sewaktu kehilangan bola, maka pemain harus bertahan, agar kami tidak kebobolan,” ucap pelatih yang kerap disapa Teco itu membeberkan taktiknya.

Baca juga: Liga 1 Indonesia: Bali United taklukkan Persita Tangerang 1-0

Senada dengan sang pelatih, Pemain Bali United Made Andhika Wijaya juga sudah bekerja keras dalam berlatih bersama skuad Serdadu Tridatu di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

“Besok adalah pertandingan penting karena mereka punya kualitas. Kami respek terhadap mereka dan kami berjuang keras untuk memberikan tekanan dalam pertandingan,” ucapnya.
 

Ia pun mengharapkan para suporter datang memenuhi stadion guna memberikan amunisi tambahan kepada pemain, sekaligus memberikan tekanan kepada tim lawan.

Skuad Serdadu Tridatu siap melanjutkan tren positif setelah pada laga tandang namun bermain di kandang sendiri melawan Persita Tangerang berhasil merebut tiga poin melalui skor tipis 1-0 pada laga pekan kedelapan.

Saat ini, Bali United bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan 17 poin atau selisih satu poin dengan peringkat pertama dan kedua yakni Borneo FC dan Persebaya Surabaya yang masing-masing mengoleksi 18 poin.

Sedangkan Persis Solo bertengger di posisi ke-14 dengan tujuh poin.

Baca juga: Pelatih Persita akui tantangan besar itu lawan Bali United


 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024