Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Resimen Induk Komando Daerah Militer (Danrindam) IX/Udayana di Makodam IX/Udayana, Denpasar, Rabu.

“Segera menyesuaikan diri dan pahami tugas yang diamanahkan dengan penuh rasa tanggung jawab, selamat bertugas. Bersama Tuhan, kita Dharma-baktikan pengabdian terbaik kepada Kodam IX/Udayana," tegas Pangdam IX/Udayana dalam amanatnya.

Adapun jabatan Danrindam Udayana sebelumnya dipimpin oleh Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo dan digantikan oleh Kolonel Inf Didit Hari Prasetyo Putro.

Kolonel Inf Didit Hari Prasetyo Putro sebelumnya menjabat sebagai Wadan Rindam III/Siliwangi, sedangkan Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo akan menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem)162/Wira Bhakti yang masih merupakan satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang berkedudukan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pangdam Udayana Zamroni menyampaikan serah terima jabatan dan mutasi merupakan bagian dari proses reward, pembinaan karier dan penyegaran dalam organisasi.

Selain itu, diharapkan dengan adanya kepemimpinan baru akan muncul inovasi baru sebagai bentuk kreativitas dalam satuan.

Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetyo beserta Istri, yang telah mendedikasikan pengabdiannya dengan baik selama ini, serta ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kolonel Inf Didit Hari Prasetyo Putro beserta Istri.

Secara terpisah, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana mengatakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps ini berlangsung dengan lancar dan penuh makna, rotasi jabatan di Kodam IX/Udayana merupakan hal yang wajar dan rutin dilakukan.

Hal tersebut bertujuan untuk menyegarkan organisasi serta meningkatkan kinerja para prajurit.

Kolonel Inf Agung mengatakan kegiatan itu tidak hanya sebagai formalitas pergantian pejabat, namun juga merupakan bagian dari tradisi kehormatan di lingkungan TNI AD yang bertujuan untuk memperkuat rasa tanggung jawab dan pengabdian terhadap satuan.

Sertijab ini juga, kata dia, merupakan momentum untuk memberikan kesempatan kepada pejabat baru dalam mengemban tanggung jawab yang lebih besar serta menghadirkan ide-ide baru dalam mendukung tugas Kodam IX/Udayana.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024