Istanbul (Antara Bali) - Maskapai penerbangan nasional Turki, Turkish Airlines, pada Jumat mengatakan akan membeli hingga 117 pesawat dari produsen pesawat Eropa Airbus, dengan pengiriman dijadwalkan antara 2015 hingga 2020.

"Dewan direksi maskapai mengumumkan 117 pesawat udara akan bergabung dengan armada yang telah ada," kata maskapai penerbangan itu dalam sebuah pengumuman yang menyatakan kesepakatan tersebut diperkirakan bernilai 9,3 miliar dolar AS pada harga katalog.

Pesanan terpusat pada keluarga Airbus jarak menengah A320 dan termasuk pesanan pasti untuk 82 pesawat serta pilihan untuk 35 pesawat tambahan. Pembuat pesawat mengatakan pemilihan mesin akan dilakukan di kemudian hari.

Sebagian besar pesanan untuk pesawat dengan bahan bakar lebih efisien A320 termasuk pesawat terlaris A320neo yang dijadwalkan untuk pengiriman pada akhir 2015.

"Keluarga A320 dengan keuntungan ekonomisnya dikombinasikan dengan keunggulan kenyamanan kabin akan sangat berkontribusi untuk memenuhi rencana  pertumbuhan ambisius kami," kata Faruk Cizmecioglu, Direktur Pemasaran Turkish Airlines. (AFP/DWA/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013