Bali United tidak mengagendakan pertandingan uji coba untuk mencegah potensi terjadinya pemain cedera menjelang musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Liga 1 sudah lumayan dekat. Risiko ada uji coba yaitu pemain cedera, saya tidak mau itu,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Senin.

Menurut dia, skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu pada Jumat (2/8) sudah menjalani uji coba tertutup melawan tim promosi PSBS Biak di Staidon Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan uji coba itu sudah cukup untuk memanaskan kesiapan pemain menghadapi kompetisi kasta teratas Liga 1 Indonesia.

Selain itu, tiga laga dalam Piala Presiden 2024 juga sudah cukup bagi tim untuk berlaga di ajang tahunan yang dimulai pada 9 Agustus 2024.

Baca juga: Bali United menilai tujuh pemain asing sudah cukup

Meski dalam kompetisi pramusim itu, Bali United kandas di babak penyisihan grup B dan bertengger di posisi juru kunci grup.

“Dari tiga pertandingan Piala Presiden, kami sudah lebih bagus. Menurut saya proses sudah cukup bagus,” katanya.
 

Ada pun Ricky Fajrin dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani laga perdana tandang melawan Persik Kediri pada 11 Agustus 2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Sebagai salah satu kesiapan, lanjut dia, seluruh tim sudah menjajal latihan fisik di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Latihan bersama itu juga diharapkan membangun chemsitry atau keserasian antara pemain lama dan pemain baru.

Total ada 32 skuad Bali United yang diharapkan berkontribusi pada ajang Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Bali United libatkan seniman lokal desain jersi baru

Saat ini, pemain asing anyar yang sudah diumumkan ada empat orang yakni Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, keduanya berkewarganegaraan Jepang.

Kemudian Brandon Wilson berkewarganegaraan Botswana dan Everton Nascimento asal Brasil.

Pemain asing itu menambah komposisi tiga pemain asing lama yang masih bertahan yakni Adilson Maringa, Privat Mbarga, dan Elias Dolah.

Sedangkan pemain dalam negeri yang baru adalah Fitrul Dwi Rustapa dan Bagas Adi Nugroho.
 


 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024