Muara Teweh, Kalteng (Antara Bali) - Seorang ibu guru pada SMAN-1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Yuniar Safarina, bersama putrinya, Firda Yusrina, berhasil meraih predikat lulusan terbaik pada wisuda sarjana di Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (27/2).

"Kebahagian bagi kami sekeluarga karena telah menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang memuaskan," kata Yuniar di Muara Teweh, Kalteng, Kamis.

Yuniar Safarina (46) menjadi wisudawati terbaik program magister (S2) pada studi Biologi dengan indeks prestasi (IP) tertinggi 3,91 dan waktu kuliah ditempuh tiga semester atau 1,5 tahun.

Sedangkan putri pertamanya Firda Yusrina (21) dalam program sarjana (S1) pada jurusan Psikologi Fakultas Kedokteran dengan waktu kuliah tujuh semester atau 3,5 tahun meraih IP 3,72.

"Melalui ilmu pendidikan yang diraihnya adalah hasil dari kerja keras dan kerja cerdas yang tentunya berkat pertolongan dari Allha SWT, karena saya dan putri pertama kami bisa menyelesaikan kuliah secara cepat dengan hasil yang memuaskan," kata guru yang akrab dipanggil Bu Yuyun ini.

Yuniar yang telah menyandang titel magister pendididkan (MPd) itu bertekad dengan ilmu dan pendidikan yang diselesaikan dengan baik tersebut mampu menyumbangkan kepada dunia pendidikan di Barito Utara. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013