Bali United menyebutkan tidak menemui kendala terkait kuota pemain asing yang belum lengkap menjelang kompetisi Piala Presiden 2024.

“Saya pikir besok tidak ada masalah,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di sela jumpa pers H-1 Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

Pelatih asal Brasil itu beralasan seluruh pemain sudah siap berkontribusi membela tim untuk menghadapi laga perdana melawan Arema FC.

Program latihan fisik sudah dijalankan oleh seluruh pemain untuk mengembalikan kebugaran setelah libur dari kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Baca juga: Polda Bali uji coba alur keamanan Stadion Dipta jelang Liga 1 Indonesia

Bahkan, pemain asing yang terakhir masuk yakni Everton Nascimento juga sudah menjajal latihan fisik bersama pemain lainnya sekaligus ajang membangun adaptasi.

Ada pun latihan fisik itu di antaranya terkait olah fisik penguasaan bola, aerobik, dan program latihan fisik lainnya.

Latihan fisik perdana dimulai sejak Selasa (2/7) yang dipusatkan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Setelah konsentrasi latihan fisik, pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu kemudian memberikan menu latihan taktik dan teknik.

“Beberapa hari ini kami latihan teknik sama taktik. Menurut saya, pasti kami sudah memiliki kondisi bagus buat pemain melawan Arema besok,” katanya.

Baca juga: Tim Bali United belum lengkap jelang Liga 1 Indonesia

Hingga saat ini, Bali United baru menambah enam pemain yakni dua pemain nasional yaitu Fitrul Dwi Rustapa, Bagas Adi Nugroho, serta empat pemain asing anyar yaitu Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, Brandon Wilson dan terakhir Everton Nascimento.

Mereka menambah komposisi tiga pemain asing lama yang masih bertahan yakni Adilson Maringa, Privat Mbarga, dan Elias Dolah.

Ada pun ketentuan untuk Piala Presiden 2024, lanjut dia, yakni delapan pemain asing diperbolehkan bisa tampil bersamaan.

Ketentuan itu berbeda dengan ajang Liga 1 Indonesia 2024/2025 yakni dari delapan pemain asing, enam pemain tampil dalam tim inti atau starting eleven, sedangkan dua lainnya di bangku cadangan.

Laga perdana skuad tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu melawan Arema dengan julukan Singo Edan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (21/7) pukul 16.30 WITA.
 


 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024