Kepolisian Resor Badung, Bali masih menyelidiki motif dan mencari pemilik koper kosong yang dikira berisi bom di depan pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh Peken, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.
 
"Sementara belum temukan pelaku, masih cari rekaman CCTV dan kumpulkan keterangan saksi-saksi," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Badung Ipda I Putu Sukarma di Badung, Bali, Selasa.
 
Sukarma menyatakan bahwa unit Penjinak Bom Polda Bali telah melaksanakan penanganan dengan menggunakan bomb suit (pakaian penjinak bom), kemudian melakukan x-ray terhadap koper yang dicurigai tersebut. Polisi pun tidak menemukan adanya bahan peledak dalam koper warna abu-abu tidak berpemilik tersebut.
 
"Hasil x-ray nihil ditemukan bahan peledak atau bom. Setelah koper dibuka dengan manual, nihil ditemukan benda mencurigakan," katanya. Koper tersebut pun tidak berisi apa-apa.
 
Setelah penanganan selesai, unit jibom menyerahkan koper kosong tersebut kepada Polsek Mengwi untuk dilakukan penelusuran lebih lanjut.
 
Sebelumnya, warga di Penarungan, Kabupaten Badung, Senin sekitar pukul 08.00 Wita dikejutkan dengan adanya koper yang tergeletak di depan pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh Peken, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung.
 
Warga yang melihat koper tersebut tidak berpemilik lantas melaporkan kepada pihak kepolisian karena dikhawatirkan berisi bahan peledak. Tim Penjinak Bom dari Polda Bali pun turun tangan untuk mengamankan koper tersebut.

Hingga kini, polisi belum menemukan pemilik koper tersebut.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024