Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya memotivasi dua orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal daerah itu yang terpilih di tingkat pusat untuk tampil di HUT Kemerdekaan RI Ke-79.

Sang Made memberi motivasi kepada dua siswa terpilih tahun 2024 ini saat bertemu di Di Denpasar, Senin, karena nantinya mereka akan mengikuti pelatihan sebelum mengibarkan bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

“Semoga dengan semangat, pengabdian diri dan kedisiplinan mampu memberikan yang terbaik, karena kalian adalah putra-putri terbaik untuk Bali. Jadi saya harap kalian membawa nama Bali dengan baik dan penuh prestasi di sana,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, gubernur mengaku bangga dan terharu dengan para peserta, dengan pencapaian ini ia berharap perwakilan Bali menampilkan yang terbaik setelah sudah berjuang sepanjang seleksi.

Dia juga memberi motivasi agar jangan pernah patah semangat saat menerima tempaan pendidikan paskibraka, sekaligus mengingatkan tetap menjaga kesehatan selama pelatihan.

Baca juga: Gubernur Bali tak ingin ada anak stunting di desa peduli anak

Adapun perwakilan Bali yang berhasil lolos seluruh seleksi dan menjadi Calon Paskibraka Nasional 2024 adalah Anak Agung Ngurah Panji Dharma Putra dari SMA Negeri 1 Singaraja dan Ni Komang Tri Setia dari SMA Negeri 1 Semarapura.

Ketua Duta Pancasila Purna Paskibraka (DPPI) Dewa Suganda menyampaikan bahwa keduanya lolos setelah mengikuti tahapan seleksi dari tingkat kabupaten, tingkat provinsi, hingga tingkat pusat,

“Kedua calon Paskibraka ini telah melalui seleksi ketat dan sudah melewati verifikasi kesehatan di Jakarta,” ucapnya.

Agung Ngurah Panji dan Komang Tri akan berangkat ke Jakarta pada 12 Juli 2024 untuk menempuh pelatihan di Lemhanas.

Selanjutnya mereka akan resmi dilantik menjadi Paskibraka Nasional yang akan melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih di IKN, Kalimantan.

Baca juga: Gubernur Bali nilai "family office" geliatkan ekonomi

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024