BUMN, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo menyalurkan sebanyak 20 hewan kurban di Bali untuk merayakan Idul Adha 1445 Hijriah.

"Kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama di area ring satu pelabuhan," kata Kepala Sub Regional Pelindo Bali dan Nusa Tenggara Fariz Hariyoso di Denpasar, Senin.

Sebanyak 20 hewan kurban itu terdiri dari sembilan ekor sapi dan 11 ekor kambing oleh wilayah kerja Pelabuhan Benoa di Denpasar dan Pelabuhan Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng.

Untuk wilayah Pelabuhan Benoa, hewan kurban disalurkan di antaranya ke Masjid Muhajirin Kepaon, Masjid Mujahidin Tanjung Benoa dan Masjid Assyuhada di Desa Serangan serta panti asuhan dan mushala di area Denpasar Selatan.

Sedangkan di wilayah Pelabuhan Celukan Bawang, Bali Utara ada dua ekor sapi yang diserahkan kepada Masjid Baiturrahman Al Munawwaroh di Desa Pengulon dan Masjid Jami' An-Nur di Desa Celukan Bawang.

Baca juga: Menteri BUMN: BMTH Bali mampu tampung 400 kapal wisata

"Semoga dengan adanya bantuan hewan kurban ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di sekitar area pelabuhan," ucapnya.

Sementara itu, Takmir Masjid Bahari Pelabuhan Benoa Sodiq mengapresiasi penyaluran hewan kurban Idul Adha 2024 itu.

"Semoga makin berkembang terus menjadi perusahaan yang lebih baik dan terus memberi manfaat bagi sesama," ujar Sodiq.

Sementara itu, secara nasional, Pelindo Group menyalurkan sebanyak 467 ekor sapi dan 149 ekor kambing diserahkan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Pelindo ungkap operator kapal pesiar internasional berminat jadikan Bali markas

Penyaluran hewan kurban tersebut tidak hanya menjadi tradisi tahunan, tetapi juga menjadi momentum memperkuat hubungan sosial dan kebersamaan di tengah masyarakat.

Penyaluran hewan kurban ke masyarakat itu diharapkan juga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan sosial dan ekonomi di komunitas sekitar wilayah kerja.

Ia mengharapkan kegiatan penyaluran hewan kurban tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima langsung, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam memperkuat hubungan sosial.*

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024