Ternate (Antara Bali) - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara membangun Pusat Informasi Pariwisata untuk mengoptimalkan promosi potensi pariwisata di daerah itu.

Kepala Kantor Pemudah Olahraga dan Pariwisata Halbar, Fenny Kiat ketika dihubungi dari Ternate, Selasa, mengatakaan, pembangunan Pusat Informasi Pariwisata tersebut untuk memudahkan wisatawan yang berkunjung ke Halbar mengetahui semua potensi pariwisata yang ada.

Pusat Informasi Pariwisata tersebut dibangun di kawasan Pelabuhan Jailolo, pintu utama ke Halbar melalui jalur laut, yang selama ini juga selalui menjadi lokasi penyelenggaraan kegiatan tahunan Festival Teluk Jailolo.

Ia mengatakan, di Pusat Informasi Pariwisata Halbar tersebut disiapkan berbagai informasi mengenai potensi pariwisata yang ada di daerah itu secara rinci, baik mengenai kekhasan masing-masing objek wisata maupun cara untuk mencapai objek wisata itu.

Brosur mengenai potensi pariwisata Halbar juga disiapkan di Pusat Informasi Pariwisata tersebut untuk dibagikan kepada para wisatawan yang berkunjung dengan harapan brosur itu bisa diteruskan kepada rekannya ketika kembali ke daerahnya.

Potensi pariwisata Halbar yang menjadi andalan di Pusat Informasi Pariwisata tersebut, menurut Fenny Kiat adalah wisata bahari, wisata budaya dan wisata ilmiah berupa keragaman flora dan fauna, seperti burung bidadari yang merupakan burung endemik Malut. (*/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013