Ternate (Antara Bali) - Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), akan menjadikan Gam Manyeku sebagai destinasi wisata pegunungan andalan di bidang pariwisata di daerah tersebut.

Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman mengatakan di Ternate, Minggu, pihaknya akan terus mengembangkan berbagai objek pariwisata, salah satunya dengan menjadikan destinasi wisata pegunungan Gam Manyeku sebagai andalan.

Hal tersebut disampaikan Burhan ketika berkunjung ke sejumlah wilayah pegunungan di Ternate dalam rangka sosialisasi Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) kepada warga setempat dan pengukuhan kader lingkungan dan tim pengelola taman kampung Gam Manyeku di Taman Kampung Moya.

"Kami berharap taman Gam Manyeku ini dapat di kelola lebih baik, sehingga bisa menjadi wisata pengunungan yang mampu menarik khalayak ramai datang ke tempat ini," katanya.

Ia mengatakan, sejak awal, Gam Manyeku hingga saat ini, setidaknya dapat memanfaatkan taman kampung tersebut yang berdaya ekonomis karena beberapa kios sudah berjualan di sekitar ini. (LHS/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013