Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menuntaskan laga rubber game demi melanjutkan langkah mereka menuju babak perempat final Malaysia Masters 2024.

Rinov/Pitha menang atas pasangan baru Jerman Jan Colin Voelker/Isabel Lohau dengan skor 16-21, 21-11, 21-10 pada laga 16 besar yang diadakan di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis.

“Kami sudah sering bertemu dengan Isabel, tapi, karena kini tampil dengan partner yang berbeda, hal ini menjadi salah satu keuntungan lawan,” ungkap Pitha, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Mereka, terutama Isabel, secara permainan sudah tahu banyak tentang pola permainan kami berdua. Sementara kami tahunya dia dengan partner lamanya,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Rinov/Pitha yang turun sebagai unggulan ketiga mengatakan kunci kemenangan mereka hari ini adalah dapat kembali fokus dn tampil tenang di gim selanjutnya, setelah mereka kalah pada gim pertama.

“Setelah kalah di gim pertama, bersyukur di gim kedua dan ketiga kami bisa tampil lebih tenang. Kami juga bisa tampil lebih rapi sehingga bisa mengeksekusi permainan dengan baik,” ujar Pitha.

 

Dengan ini, maka Rinov/Pitha akan berjumpa dengan kompatriot mereka, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak perempat final esok.

“Kami akan menjaga kondisi lagi dan segera mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan besok. Kan lawan yang akan dihadapi besok, pasti lebih susah,” kata Rinov.

“Untuk besok saya harus mempersiapkan diri dengan baik. Jangan sampai cedera, terutama dengan kaki saya yang lagi sakit, jadi harus lebih intens menjaga kesehatan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, hari ini terdapat tujuh wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 ini.

Ada Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di sektor tunggal putri, sementara di tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo.

Selanjutnya di nomor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Lalu di ganda campuran, selain Rinov/Pitha dan Dejan/Gloria, ada juga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

 


 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024