Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster optimistis bakal menang telak dalam pemilihan kepala daerah, khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Buparti Tabanan.
 
Koster mengemukakan hal itu saat melakukan konsolidasi internal terkait dengan persiapan menghadapi Pilkada 2024 di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin.
 
Selain menyatakan sikap optimistis akan menang di kabupaten lumbung padi itu, mantan Gubernur Bali itu tak lupa menyampaikan apresiasi kepada pihak Kabupaten Tabanan serta ucapan terima kasih kepada seluruh kader sudah bekerja keras selama Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 serta pemilu anggota legislatif (pileg).
 
Ia mengatakan bahwa Tabanan merupakan satu-satunya di Provinsi Bali yang berhasil meraih kemenangan telak pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta pileg.
 
"Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras semua kader, baik untuk DPRD Provinsi Bali maupun DPRD Kabupaten Tabanan," kata Wayan Koster.
 
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan bahwa di tengah dinamika politik yang dinamis, usai melewati proses pemilu serentak untuk pilpres dan pileg, Tabanan sebagai rumahnya 'banteng' senantiasa solid.
 
Gede Sanjaya menyatakan bahwa militansi dan komitmen kader tegak lurus dengan strategi partai. Hal ini dibuktikan dengan Kabupaten Tabanan menjadi satu-satunya kabupaten di Bali yang meraih kemenangan sebesar 58,48 persen, serta menjadi salah satu terbaik di tingkat nasional.
 
Pada pileg, PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan menambah tiga kursi, semula 28 kursi menjadi 31 kursi dari 40 kursi di DPRD Kabupaten Tabanan.

"Ini adalah sejarah baru di kabupaten yang perlu diapresiasi," ujar politikus asal Dauh Pala tersebut.
 
Terlepas dari capaian yang telah ditorehkan oleh kader-kader PDI Perjuangan pada pileg, berdasarkan arahan Wayan Koster, Sanjaya meminta untuk tidak menunjukkan rasa jemawa dan puas diri yang berlebihan sebagai wujud jati diri partai yang besar di Kabupaten Tabanan.
 
Gede Sanjaya berharap seluruh kader PDI Perjuangan untuk tetap setia dan jujur, serta fokus bekerja secara tulus dan tegak lurus memenangi pemilihan kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.
 
"Mari buktikan bahwa Tabanan adalah rumah besar kaum Marhaen, kandangnya para 'banteng'," imbuh Gede Sanjaya.

Pewarta: Pande Yudha/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024