Jakarta (Antara Bali) - "The Voice" yang merupakan ajang pencarian bakat di bidang tarik suara yang terkenal di sejumlah negara kini hadir di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar yang akan diputar perdana pada Minggu (10/2) pukul 20.00 WIB.

Deputi Direktur Program dan Produksi Indosiar Indra Yudhistira di Jakarta, Kamis  mengatakan program yang kami sebut The Voice Indonesia (TVI) akan menjadi ajang untuk menyeleksi, mengajarkan, dan membimbing para kontestan tentang teknik olah vokal yang baik sehingga siap masuk dapur rekaman.

"Kontestan diajarkan teknik olah vokal yang baik, bukan dihakimi di hadapan penonton," ujarnya.

Indra mengatakan TVI  akan menggunakan  tagline "Close Your Eyes and Open Your Ears" hadir  atas kerja sama antara stasiun televisi Indosiar dengan Talpa.

Acara ini dipopulerkan melalui The Voice Holland karya John De Mol dan Mark Burnnet. "The Voice" dipuji banyak kalangan karena  sukses di lebih dari 40 negara. Bahkan, di Amerika Serikat didominasikan di ajang penganugerahan penghargaan bergengsi Emmy Award untuk kategori acara reality show.

"Kontestan harus bisa bernyanyiThe Voice Hunter hanya meloloskan 150 kontestan  yang mengikuti audisi di lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar," ujarnya.

Berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya,  di TVI  setiap kontestan   terlebih dulu dilatih dan diarahkan mengenai teknik olah vokal yang baik sebelum tampil di depan umum. Para kontestan dididik,  bukan dihakimi di hadapan penonton oleh empat penyanyi terkemuka Indonesia yang berperan sebagai coach (pelatih),  bukan juri (judge). (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013