Pemain muda Bali United Kadek Arel Priyatna menunda pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) U20 di Jakarta karena sedang dalam masa pemulihan akibat cedera.

“Masih ada yang menjalani pemulihan dari cedera salah satunya adalah Arel,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Jumat.

Manajemen Bali United melalui surat nomor 005/BBS-F/GS/III/2024 kepada PSSI meminta waktu untuk Kadek Arel karena masih menjalani terapi pemulihan dari cedera yang sudah berangsur membaik sekitar 70 persen.

Dalam surat itu disebutkan pemain kelahiran Singaraja, Bali pada 2005 itu masih harus menjalani terapi selama dua minggu dari total enam minggu yang sudah dijalankan.

Ia terakhir berlaga ketika membela skuad Serdadu Tridatu yang main tandang menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri pada 5 Februari 2024.

Kadek Arel merupakan satu dari dua pemain muda Bali United yakni I Wayan Arta Wiguna atau Elo yang dipanggil federasi sepak bola tertinggi Indonesia, PSSI untuk menjalani latihan Timnas U20 di Jakarta

Arel dipanggil oleh Pelatih Kepala Timnas U20 Indra Sjafri untuk bergabung dengan pemain muda lainnya di tanah air selama pemusatan latihan 13 Maret hingga rencananya hingga 5 April 2024 di Jakarta.

Sementara itu, Wayan Arta Wiguna sudah bergabung lebih dulu dengan skuad Garuda Muda di Jakarta bersama total 37 pemain.

Tim Garuda Muda sedang bersiap untuk mengikuti Piala AFF 2024, Kualifikasi AFC U20 pada 2025 dan persiapan agar lolos Piala Dunia U20 pada 2025.

Selama proses pemusatan latihan, rencananya tim Garuda Muda akan melakoni beberapa uji coba.

“Pada pemusatan latihan kali ini, kami rencana ada dua kali uji coba internasional melawan China pada 22 dan 25 Maret di Stadion Madya,” kata Indra Sjafri dalam keterangan resmi PSSI.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024