Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara berharap Pemilu serentak 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai serta rakyat memilih dengan semangat mencintai.

"Cuaca sangat mendukung dan mudah-mudahan ini menjadi tanda proses pemilihan bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai," kata  Jaya  Negara usai mencoblos di TPS 17 Banjar Saba, Kelurahan Penatih, Denpasar, Rabu.

Jaya Negara  menggunakan hak pilihnya didampingi istrinya Sagung Antari Jaya Negara serta hadir bersama ibu, bibi, adik dan iparnya.

Wali Kota Denpasar berharap masyarakat dapat memberikan suara kepada calon pemimpin dalam Pemilu serentak 2024 dengan semangat dan rasa mencintai.

Jaya Negara mengatakan membutuhkan waktu hingga lima menit untuk melakukan pencoblosan untuk memastikan surat suara benar-benar bersih atau belum tercoblos.

"Saya rasa KPU sudah mempersiapkan dengan detail sehingga mendukung proses pelaksanaan pemilu," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran KPU, Bawaslu, TNI, Polri yang sudah sangat sigap menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 di  Ibu Kota Provinsi Bali itu.

Jaya Negara juga menaruh harapan pemimpin yang terpilih sesuai dengan harapan rakyat. "Apa yang menjadi harapan rakyat itulah yang menjadi harapan kita semua," ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Denpasar itu mengaku tidak akan melakukan pemantauan ke sejumlah tempat pemungutan suara di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

"Ini biar tidak mengganggu proses pemilihan, kami percayakan kepada KPU," ujar Jaya Negara.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024