Beijing (Antara Bali/PRNewswire) - Platform MX.3(TM) Murex dipilih oleh Bank of China untuk memberikan solusi lengkap yang terpadu untuk keuangan dan perdagangan.

Murex, penyedia terkemuka solusi perdagangan, manajemen risiko, dan pengolahan terpadu, hari ini mengumumkan bahwa Bank of China, salah satu dari 10 bank terdepan dunia ("World Top 1000 Banks", The Banker), telah memilih MX.3(TM) untuk mengoptimalisasikan berbagai perkembangan aktivitas keuangan dan perdagangan.

Setelah melalui proses seleksi menyeluruh dan bukti konsep yang melibatkan semua pemasok di pasaran, Bank of China akhirnya menjatuhkan pilihan pada pengolah data lengkap terpadu MX.3(TM) Murex untuk menggantikan sistem lama dan menciptakan infrastruktur gabungan demi meningkatkan efisiensi STP, manajemen risiko dan kendali.  

Implementasi tersebut mencakup berbagai kelas aset (Pasar Valuta Asing dan Uang, Pendapatan Tetap, Derivatif Valuta Asing, Derivatif Suku Bunga, Komoditas, Derivatif Ekuitas, dan Inflasi) dan akan meliputi seluruh fungsi penting siklus perdagangan, termasuk manajemen risiko dan agunan, yang bertujuan meningkatkan proses bisnis, analisis biaya dan kinerja serta menciptakan peluang terhadap proyek pengembangan.

Mengomentari pemilihan platform Murex, Kepala bagian Manajemen Informasi Bank of China, Zhang CHEN, mengungkapkan, "Dalam konteks pertumbuhan dan pengembangan yang cepat, Bank of China semakin memegang peranan penting di pasar keuangan lokal dan global. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, kami yakin bahwa Murex tidak hanya akan memberi kami teknologi terdepan yang akan membawa kami maju lebih jauh lagi dalam meraih tujuan strategis kami sebagai sebuah bank berkelas internasional, tapi juga tonggak kerjasama jangka panjang yang sukses."

Solusi keuangan dan pasar modal multi aset ini akan disebarkan kepada 1000 pengguna di kantor pusat BOC dan 35 kantor cabang yang tersebar di seluruh dunia. Begitu selesai, MX.3 akan memungkinkan Bank of China menangani berbagai aktivitas perdagangan dan keuangan hanya dalam satu sistem, yang memberikan gambaran holistik terkait potensi resiko di seluruh kelompok, mempermudah pengendalian bank dan strategi pertumbuhan yang berkesinambungan, seiring dengan meningkatnya efisiensi pengolahan data berkat sistem kerja otomatis dan pengelolaan sistem yang sangat baik.

Guy OTAYEK, CEO Murex Asia Pacific, berkata, "Kami sangat bangga memiliki mitra sangat hebat seperti Bank of China yang memilih platform Murex MX.3 untuk mendukung bisnis pasar modal mereka di seantero dunia. Kerja sama ini adalah sebuah tantangan terbaik bagi kami sejak kami membuka kantor kami di Beijing pada tahun 2006, dan kami yakin akan lebih memperkuat pengaruh kami di China dan sekitarnya."

Murex baru saja menyelenggarakan Symposium di Beijing dengan mengikutsertakan 80 perwakilan dari 20 bank lokal terdepan untuk berbagi dan berdiskusi mengenai peluang bisnis pada analisa dan kinerja kalkulatif secara real-time. Dengan keberadaan dua kantor di China (Beijing dan Hongkong) dan rencana pengembangan yang sedang berjalan, Murex menargetkan adanya proyek serupa demi membuat perusahaan ini sebagai kontributor utama bagi pasar keuangan China.     

Tentang Bank of China

Sebagai bank China yang paling terinternasionalisasi dan terdiversifikasi di China, Bank of China menyediakan berbagai layanan keuangan di daratan China, Hongkong, Macau, dan 31 negara lainnya. Terutama beroperasi dalam bidang perbankan komersial, termasuk perbankan korporasi, perbankan pribadi, dan pasar keuangan. Bank ini juga mengadakan investasi perbankan melalui Bank of China International Holdings Limited, sebuah perusahaan subsider dengan kepemilikan penuh, dan juga layanan asuransi dengan kepemilikan penuh melalui Bank of China Group Insurance Company Limited beserta perusahaan-perusahaan bawahan lainnya. Bank of China juga berwenang dalam layanan pengelolaan dana melalui Bank of China Investment Management Co., Ltd., investasi langsung, dan pengelolaan investasi melalui Bank of China Group Investment Limited, perusahaan bawahan dengan kepemilikan penuh, dan penyewaan pesawat terbang melalui Bank of China Aviation Private Limited. Bank of China masuk pada rangking ke-11 terkait permodalan inti di antara "World Top 1000 Banks" yang dirangkum oleh majalah Inggris, The Banker, pada tahun 2009.

Tentang Murex  [http://www.murex.com/webdoc/About_Murex.pdf ]

Sumber: Murex
(ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013