Bali United U20 menundukkan Persis Solo U20 pada laga kedua babak delapan besar pada kompetisi pemain muda Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 Indonesia 2023/2024.

"Ini hasil positif setelah belajar banyak terutama dari sisi striker untuk finishing akhir," kata pelatih kepala Bali United U20 Made Pasek Wijaya di Gianyar, Bali, Rabu.

Tim dengan julukan Serdadu Tridatu muda itu menang dengan skor ketat 4-3 yang berlangsung di lapangan Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Dua pemain muda Ahmad Wadil dan Kadek Dimas menjadi pencetak masing-masing dua gol kepada skuad Bali United U20.

Awalnya, Persis Solo U20 unggul terlebih dahulu pada menit ketiga dengan membobol gawang tuan rumah.

Tertinggal satu gol, skuad tuan rumah kemudian mencoba menekan untuk menyamakan kedudukan.

Bali United U20 akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Ahmad Wadil Aryadi melalui tendangan bebas pada menit 37.

Tembakan kerasnya dari depan garis kotak penalti mengenai kepala dari pagar pemain yang membuat bola berbelok dan masuk ke dalam gawang Persis Solo U20.

Lantas, kedudukan seimbang tidak membuat serangan menjadi kendor dan Bali United U20 kembali memperlebar jarak angka.

Baca juga: Bali United buka peluang pemainnya masuk timnas Indonesia di Piala Asia

Gol kedua Bali United U20 terjadi pada menit 42 melalui sepakan kaki Kadek Dimas setelah menerima umpan silang Gerry Wilson dari sisi kanan penyerangan.

Umpan Gerry disambut kontrol dada oleh Kadek Dimas sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke dalam gawang Persis Solo U20.

Skor 2-1 bertahan hingga turun minum bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, Kadek Dimas mencatatkan brace atau gol lagi untuk Bali United U20 pada menit 52.

Usai menerima umpan matang dari lini belakang yang dilepaskan Gerry Wilson, Kadek Dimas dengan tenang mengontrol dan melepaskan tembakan ke dalam gawang Persis Solo U20.

Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Bali United.

Baca juga: Pelatih Bali United puas kinerja tim usai tanding di Vietnam

Tertinggal dua gol, Persis Solo U20 mencoba mengejar untuk menyamakan kedudukan.

Rifky Ray memperkecil ketertinggalan melalui tembakan kaki kirinya pada menit 70 sehingga skor berubah menjadi 3-2 dengan masih keunggulan tuan rumah atas tamunya.

Ade Cristiano menjadi pencetak gol ketiga sekaligus menyamakan kedudukan bagi Persis Solo U20 pada menit 78 memanfaatkan sepak pojok.

Namun situasi itu tidak bertahan lama setelah Ahmad Wadil kembali memberikan jarak angka untuk Bali United U20, melalui sundulan pada menit 80, memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan penyerangan.

Skor berubah 4-3 masih untuk keunggulan Bali United U20 dan hasil itu bertahan hingga waktu penuh sehingga tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan atas Persis Solo U20.

Kemenangan skuad muda itu menjadi modal penting mengingat pekan berikutnya Bali United U20 akan menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia U20 pada Minggu (4/2) di Pemusatan Latihan Bali United Pantai Purnama, Gianyar.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024