Manchester (Antara Bali) - Manajer Manchester United Alex Ferguson mengungkapkan bahwa Javier Hernandez membuat dirinya menghadapi dilema saat ia terpaksa membangkucadangkan penyerang Meksiko itu pada pertandingan menjamu Southampton pada Rabu.

Sejauh ini Hernandez (24) telah mencetak 14 gol pada musim ini, meski dirinya tidak tampil reguler untuk pemuncak klasemen Liga Utama Inggris itu.

Ia harus bersaing dengan Robin van Persie, Wayne Rooney, dan Danny Welbeck untuk mengisi satu posisi di tim inti United.

Hernandez mencetak dua gol saat United menyingkirkan Fulham dari Piala FA pada Sabtu, namun ia kemungkinan akan mendapati dirinya berada di bangku cadangan ketika The Saints datang ke Old Trafford, di mana Van Persie diharapkan akan kembali bermain di ajang Liga Utama Inggris.

Pemain Belanda itu diistirahatkan untuk pertandingan Piala FA, namu  Ferguson tidak dapat diharapkan untuk mencoret penyerang tersubur di liga itu ketika keunggulan United di puncak klasemen berpeluang dipangkas menjadi hanya dua poin, jika juara bertahan Manchester City mampu mngalahkan tim juru kunci QPR pada Selasa.

"Ia mendapat libur pada musim panas, dapat beristirahat sebentar, dan memperlihatkan hasilnya," kata Ferguson perihal Hernandez. "Ini merupakan dilema ketika saya memiliki para pemain itu di sii. Terkadang saya mencoret dia untuk memasukkan Robin van Persie, namun seperti yang saya jelaskan kepadanya, kami menghargai dia begitu tingi." (AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013