Bali United mengantongi kemampuan tim lawan Daejeon Hana Citizen asal Korea Selatan dalam laga uji coba internasional di Hanoi, Vietnam.

“Saat ini fokus kami lawan tim Korea karena kami tahu mereka bagus dan memiliki kualitas,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Jumat.

Pelatih asal Brasil itu mengakui lawan asal negeri ginseng itu cukup mumpuni di kancah sepak bola Korea Selatan.

Lawan Bali United itu merupakan mengikuti kompetisi di divisi utama Liga Korea 1 dengan didukung rata-rata pemain muda berusia sekitar 25 tahun.

Meski mengaku tidak mengantongi target khusus di laga internasional yang berlangsung pada 23-27 Januari itu namun pelatih yang kerap disapa Coach Teco tersebut tetap ingin menampilkan yang terbaik karena mewakili Indonesia.

Baca juga: Bali United buka sekolah bina pemain muda

Coach Teco mengatakan ajang uji coba di Vietnam itu menjadi pemanasan timnya sebelum memulai kembali Liga 1 Indonesia pada Februari 2024.

“Kami akan bawa 23 pemain ke Vietnam dan tidak ada target juara karena ini menjadi ajang persiapan tim sebelum kembali ke Liga 1. Jika berhasil menang tentu sangat bagus buat persiapan kami dalam tim Bali United,” imbuh Coach Teco.

Setelah menghadapi lawan asal Korea Selatan, Bali United dijadwalkan menghadapi tim tuan rumah pada ajang Hana Bank-BID V Cup di Stadion Hang Day Hanoi yakni Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC.

Ia bersama jajaran tim pelatih telah memantapkan persiapan latihan yakni dimulai latihan fisik ringan sejak Kamis (11/1) setelah libur panjang tahun baru 2024.

Setelah itu, tim pelatih memberikan menu latihan taktik dan teknik sebagai amunisi menghadapi tim internasional itu sekaligus persiapan di Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Tiga pemain Bali United kembali latihan usai pulih dari cedera

Setelah dari Vietnam, Bali United kembali menjalani laga lanjutan pekan ke-24 kompetisi domestik Liga 1 Indonesia, dalam laga tandang menantang Persik Kediri pada 5 Februari 2024.

Bali United menghuni posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengantongi 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024