Bali United mengutamakan latihan fisik yang ringan dalam satu minggu untuk menunjang kebugaran para pemain menghadapi uji coba internasional dan lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Kami lebih fokus di latihan fisik dan aerobik untuk mengembalikan kebugaran para pemain,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Kamis.

Pelatih asal Brasil itu tidak ingin langsung memberikan materi latihan yang berat namun dilakukan bertahap karena para pemain baru selesai libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024.

Pada saat yang bersamaan, lanjut dia, para pemain juga melakukan pemulihan kondisi tubuh setelah libur panjang selama sekitar tiga pekan sejak akhir 2023.

Skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu mulai menjajal rumput latihan di Pemusatan Latihan Bali United Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar pada Kamis (11/1).

Setelah itu, tim fokus dalam latihan selanjutnya yakni teknik untuk mengembalikan ketangkasan pemain memainkan bola dan disusul latihan taktik.

Baca juga: Pemain Bali United ikut Presiden Jokowi tinjau IKN

Sebagai pemanasan, Serdadu Tridatu bersiap bertarung di Hanoi, Vietnam dijadwalkan pada 23-27 Januari dalam laga uji coba internasional.

Tim pertama yang dihadapi adalah Daejeon Hana Citizen dari Korea Selatan dan berpotensi bertemu salah satu dari dua wakil tuan rumah Vietnam yaitu Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC.

Namun, laga di Vietnam dipastikan tidak dihadiri tiga orang pemain andalan yakni Elias Dolah, Mohammaed Rashid dan Kadek Arel.

Elias Dolah bersama Timnas Thailand, Mohammed Rashid bersama Timnas Palestina sedang tampil di ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Sedangkan Kadek Arel sedang menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U20 di Jakarta.

Setelah dari Vietnam, Bali United kembali menjalani laga lanjutan pekan ke-24 kompetisi domestik Liga 1 Indonesia, dalam laga tandang menantang Persik Kediri pada 5 Februari 2024.

Bali United menghuni posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengantongi 41 poin dari 12 kemenangan, lima hasil imbang dan enam kekalahan dari 23 pertandingan yang sudah dijalankan.

Baca juga: Bali United sambut baik laga uji coba internasional selama jeda kompetisi

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024