Denpasar (Antara Bali) - Telkomsel Regional Bali Nusra berhasil mempertahankan operator seluler terbaik di Pulau Dewata sehingga kembali mendapatkan gelar "The Best of Bali Service Excellence Award (BSEA) 2013" dari lembaga konsultan bisnis Markplus Inc.

Telkomsel terbaik dalam kategori celuler operator, yang berhasil berada di atas XL dan Indosat. Akan tetapi hal cukup mengejutkan diperoleh Smartfren karena menjadi terbaik penyediaan layanan internet (internet provider).

"Kami berterima kasih kepada Markplus Inc karena Telkomsel menjadi yang terbaik selama dua tahun berturut-turut. Hal ini menunjukkan bahwa rencana kerja tahun lalu cukup berhasil dalam memberikan pelayanan memuaskan bagi pelanggan," kata Head of Sales & Customer Care Telkomsel Regional Bali Nusra Hasan Kurdi, di Denpasar, Senin.

Dia mengatakan, ke depannya akan lebih meningkatkan nilai jual, tidak lagi mengurusi persaingan harga di pasar. Salah satu upaya adalah dengan menambah kantor pelayanan yang beroperasi 24 jam.

Rencananya dalam waktu beberapa bulan lagi kantor Grapari 24 jam akan segera dibangun, namun saat ini sedang ditentukan lokasinya sebab sedang dicari yang sesuai.

Selain perusahaan jasa telekomunikasi, puluhan perusahaan di berbagai bidang yang ada di Bali mendapatkan penghargaan serupa dengan kategori berbeda-beda. Gelar cukup bergengsi juga diperoleh Bank Mandiri yang didaulat sebagai terbaik dalam kategori conventional banking asset>150 T, diikuti Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali untuk kategori conventional banking asset<150 T.

"Penghargaan BSEA ini merupakan yang pertama kalinya, namun di tingkat nasional untuk hal serupa sudah diperoleh lima kali. Kondisi itu menunjukkan bahwa layanan adalah prioritas utama kami," kata Kepala Kantor Bank Mandiri Wilayah IX/Denpasar, Kuki Kadirisman.

Menurut dia, penjualan tentunya akan selalu mempengaruhi layanan bagi nasabah sehingga tidak mudah menanganinya sebab harus di monitor setiap saat. Bahkan untuk meningkatkan kualitas setiap pekan para pegawai diuji kemampuannya secara tertulis.

Sebelumnya Nalendra Pradono selaku Denpasar Branch Head MarkPlus Inc mengatakan, Sebanyak 33 perusahaan di Bali mendapatkan penghargaan tersebut. Mereka disebutkan kepada para juara dari perusahaan di sekitar Denpasar yang didasarkan atas hasil survei oleh MarkPlus Insight dengan mengukur kualitas pelayanan "Service Excellence" yang dilakukan oleh merek-merek kepada para konsumen.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013